Senin, 13 Mei 2013

TOURING, MAKANAN YANG PAS n MANTAB BUAT BIKERS...


Salam Persaudaraan Mas Bro n Mbak Sist..

Topik kali ini tidak kalah pentingnya dengan topik yang kemarin, terus terang saya malah baru “ngeh” bahwa MAKMIN alias MAKANAN dan MINUMAN bagi kita yang melakukan Touring juga ada itung itungannya, nggak boleh sembarangan, karena kalau sembarangan bisa bisa dari pada dari pada.

Kalau kita cermati, sering terjadi perubahan yang drastis terhadap pola makan dan minum sewaktu kita melakukan Touring, pola itu antara lain :

1.       Kita tidak bisa makan dan minum dengan bebas waktu berkendara, lha bagaimana tangan kita sibuk megang setang. Saya bilang bukan tidak bisa lho ya, kalau makan biskuit atau minum air aqua bisa nyuri-nyuri waktu ketika terhenti lampu merah yang lumayan lama misalnya, kecuali kalau makan nasi kotak atau nasi rantangan bukannya kenyang malah nggasruk aspal.. hehehe

2.      Jadwal waktu makan,  bagi yang biasa teratur waktu  makan dijamin pasti syusah menyamakan kalau sedang touring, bisa jadi sarapan pagi jadi makan siang bahkan malam..  (hehehe... kalau ini mah touring nembus hutan nggak ketemu warung).

3.      Tempat makan, selain kita sering tidak tahu pastinya makan dimana dan suasananya bagaimana, bisa jadi tempat makan kita lebih baik dan wah  atau malah lebih parah...(separah apapun, pasti maknyus Bro..lapaarr).  bayangkan ketika touring makan siang di KFC atau Ikan Bakar Cianjur di suatu kota kemudian  nemu warung seadanya (sengaja makan di warung seadanya) weleh ternyata makan dilesehan sering lebih nikmat.. nggak percaya ? Coba setelah makan minta BILL nya.. :)

Nah, terus memang ada rumus makan ketika touring ?

Ternyata kata mbah google ada beberapa makanan dan minuman yang dianjurkan ketika kita bertouring ria dan jawabnnya tentu saja ilmiah, makanan itu adalah :  (Makannan dulu ya..)

1.       Roti-rotian  (maksudnya Roti asli tapi berjenis jenis  bukan Roti jadi-jadian).
Bukan hanya Roda, roti bisa menjadi makanan pengganjal perut sambil mendapat tempat makan yang layak.karena selain bebas minyak, makanan ini pun mudah dicerna, kalau nggak mau ngunyah tinggal dicelupin ke kopi trus langsung saja seruput, habis dech.. hehehe.

2.      Crackers/Camilan/biskuit yang bernutrisi.
Contoh untuk ini misalnya biskuit regal, biskuit gandum atau boleh juga Biskuat pokoknya asal jangan bis malam atau malah bis surat.. (please jangan ya... )

3.      Cokelat yang berwarna coklat ataupun yang tidak J
Energi yang diberikan oleh sepotong coklat (kira – kira sebesar bantalan Rel Kereta Api..) bisa memberikan energi ekstra untuk tubuh .Kandungan Antioksidan dalam coklat dapat menjauhkan tubuh dari risiko radikal bebas yang berbahaya, terutama di lingkungan berpolusi.

4.      Buah-buahan baik yang segar maupun yang dikeringkan.
Buah-buahan tentu saja sangat baik buat kesehatan, cuma ingat kapasitas tempat di motor kita juga tetap kita ukur pokoknya jangan sampai menggangu faktor keamanan dalam kita berkendara
Kalau ini, Biker "kelaparan" jadi yg ada saja... hehehe...


Nah itu "MAK" nya, habiskan dulu, nanti baru saya sambung MIN nya ya ?

Mandi dulu aah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar