Kamis, 09 Mei 2013

Touring, Manfaat (Plus) dan Rugi (Minus) nya...

Mumpung sedang menikmati indahnya Jumat pagi di hari cuti.... Biker (belajar) nulis blog kembali...

Dari tulisan saya sebelumnya beberapa saya tunjukkan MANFAT dari bertouring ria seperti :

Satu :

SAFETY is FIRST.
Kebiasaan mengutamakan keselamatan ketika touring, diharapkan akan menjadikan sebagai budaya dalam kehidupan sehari hari, di negara maju sebuah atraksi yang akan digelar bisa tidak terselenggara akibat kurangnya alat2 m...
Sebagai contoh, Sepatu yang digunakan sebaiknya yang benar-benar yang dapat melindungi kaki/jari kaki, sebaiknya yang depannya ada besinya eh plat besi.
Jas hujan sebaiknya jangan yang ponco apalagi seperti yang begini :



Dua :

TAAT ATURAN :
Di UU no 22 tahun 2009 (kalau nggak salah) aturan tentang berkendaraan di jalan tertulis di situ, oleh karena itu apabila kendaraan yg kita pakai layak sesuai ketentuan (spionnya kanan kiri OK), surat-suratnya juga OK (jangan naik motor yg dibawa SIM B1 dan akta nikah.. hehehe) kalau di jalan ada polisi hati kita nggak akan deg degan pasti !
Selain itu dalam touring kita juga dibiasakan taat sama pemimpin (Captain/foreder/sweeper) sangat bagus buat kesehatan... lho kok ? Hehehe..


Tiga :
Kendaraan kita selalu dalam keadaan Prima, kenapa tidak ? Biasanya touring jauh (diatas 100 km) kita lakukan paling lama 3 bulan nah tentu saja kita akan kurang PD apabila sebelum berangkat kita tidak mencek dulu kendaraan kita kepada ahlinya (misalnya kpd dokter Sarwoko.. hehehe)

Empat :

Dari yang tidak tahu menjadi tahu,... Ini yang tidak kalah penting juga, karena sering kopdar kita jadi tahu isi dunia !! Bukan dari mbah google saja, bahkan bisa mencoba memanfaatkan isi dunia tersebut misalnya yang gampang ajang tukeran bisnis... hehehe.. , kata Hermawan Kertajaya dari Mark Plus bahwa seorang Pemasar (salesman/salegirl) tidak dapat berkembang apabila dia tidak memanfaatkan / mempunyai komunitas !! Bener juga ya beliau.... hebat Om Her ! Jempol dech !!

Kalau yang 1 s.d 5 saya nggak punya gambarnya tapi ini manfaat yang tergambar yang saya punya :










Seperti RoFA ya walau dalam skala kecil banged tapi gapapa...






Ketemu teman2 lama yang tersebar di Indonesia (Alhamdulillah, saya tidak cemas utk hal ini, sebuah rejeki bagi saya di seluruh propinsi ada teman seperjuangan saya)

atau berkenalan dengan teman baru yang mempunyai hobbi sama seperti di bawah ini...



Dan bagi saya ada satu lagi...








Itu diatas MANFAAT yang saya dapat dari hobbi touring... kalau MINUS / KERUGIAANNYA ? Ntar saya cari cari terus ya ? Belum ketemu nih.... oh ya
Eh ada SATU...

MINUSNYA : RUGI KENAPA NGGAK DARI DULU... !!

Sekian untuk sekarang ini... jangan bosen2 ya mbacanya, kalau ada tulisan yg lucu susunannya maklum ini biker bukan penulis hehehe... !!

Salam sukses Bro... !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar